Thursday, February 19, 2015

Kenapa Menikah..

Kenapa Menikah?

Sebelum gue bahas macam macam tentang review gedung, catering, dan vndor vendor, gue mau menceritakan sedikit kenapa gue memutuskan menikah? Sejak kapan mau menikah? Dan etc...ehehe

Sejak kapan memutuskan mau nikah?
gue sendiri kapan lebih tepatnya sudah lupa ya, malah omongan untuk segera nikah buat kita awalnya cuma rencana rencana dalam omongan aja kalau
lagi ngobrol ngobrol sama si pacar.. Karena orangtua kita juga bukan orangtua yang menyuruh anaknya cepat-cepat nikah, kenapa begitu? Ya..gue juga belum ada setahun lulus dari universitas dan pacar gue masih status mahasiswa yg mudah-mudahan paling telat 2 tahun lagi sudah bisa lulus juga jadi sarjana tukang komputer..ehehe kenapa si pacar masih kuliah? Karena si pacar sama gue, duluan gue kuliahnya, kalau si pacar kerja dulu kemana-mana baru kuliah, jadinya sekarang masih berstatus mahasiswa.. Gak ada masalah ko..intinya sama aja..kerja dulu baru kuliah atau kuliah dulu baru kerja..

Seiring berjalannya hari, entah kenapa hati sama langkah seperti digerakkan untuk segera nikah..tiba-tiba beberapa kali gue ikut nimbrung diforum-forum khusus calon pengantin gitu, lalu gue ikutan minta pricelist catering sana sini buat diemail ke gue, dan setelah diomongin sama pacar, persiapannya lanjut aja pokoknya sampai hari ini..

Jangan ngebayangin kalau gue sudah dilamar duluan deh sama si pacar seperti di film-film korea ataupun ftv dan sinetron.. Sampai hari ini belum pernah tuh namanya pacar gue beradegan romantis walaupun cuma buat ngomong "maukah kamu menemani sisa hidupku?" "maukah kamu menikah denganku?", "maukah menjadi wanita terakhir dalam hidupku?'', dan masih banyak kata-kata lainnya.. Itu sama sekali ngga pernah, ajielaah kayaknya pengen banget gue diperlakukan gitu sama si pacar ya..uehehe sampai hari inu kita mempersiapkan aja semuanya, tanoa melewati masa-masa dilamar sama pacar sendiri seperti itu.. Karena kebetulan gue dan pacar bukan tipe orang yang romantis juga, jadi ngomong ini itu beberapa kaki, langsung jalanin..gitu deh biasanya dalam hal apapun..

Tanpa Rencana Dong?
Ooow..walaupun tanpa adegan kayak difilm-film yang ngelamar pakai bunga atau cincin itu, persiapan kita tetap sesuai rencana.. Bukan yang jalan-jalan aja dengan sendirinya, tapi sebelumnya pernah dibicarakan berdua, mau kapan, seperti apa nanti, semua sudah dibicarakan, namun memang masih dalam batasan obrolan ringan..

Niat baik memang selalu ada jalannya, dan InsyaAllah dimudahkan..
Itu kata-kata yang memang benar adanya, karena menikah adalah niat baik, yang tadinya cuma obrolan ringan, langkah serasa dimudahkan untuk semakin cepat waktunya, semakin mudah mempersiapkannya, semakin banyak jalan untuk menujunya..

Tapi karena nikah adalah ibadah tentu banyak juga ujiannya, jadi sabar..sabar aja deh..banyak istigfar..semoga sampai pada waktunya..Amiiin

No comments:

Post a Comment