Sunday, May 12, 2013

Benar-benar Berlayar Bersamamu..



Doa itu pasti dijawab dengan cara Allah, bukan caranya manusia. sesuai dengan waktu yang baik menurut Allah, bukan menurut manusia. Manusia cukup berdoa dan usaha saja.. selebihnya suka-suka Allah saja..


Seperti dicerita sebelumnya, ada Sang Nahkoda yang sedang melakukan pelayaran seorang diri mengikuti air yang mengalir, untuk mencari apa yang sedang dia cari dan untuk menemukan apa yang memang ingin dia temukan. Sedangkan aku hanya seorang wanita yang belum menjadi salah satu bagian terpenting dalam pelayaran itu.. karena dalam perjalanan itu aku ditugaskan Sang Nahkoda itu hanya sebagai pengingat agar dia tidak terlalu lama berlabuh. Aku hanya ditugaskan sebagai penujuk arah agar Sang Nahkoda itu tidak tersesat dalam melabuhkan kapalnya.
 
Sampai tibanya disuatu malam dan malam itu menjadi malam yang cukup luar biasa untukku.. bagaimana tidak?? Pada malam itu Sang Nahkoda tiba-tiba menyampaikan padaku bahwa dia akan segera berlabuh. Sungguh mengagetkan, karena hari-hari sebelumnya Sang Nahkoda itu masih terlihat biasa saja dalam menjalankan kapalnya. Sungguh membuatku tersentak disaat mengetahui bahwa pelayaran ini akan dihentikan sementara oleh Sang Nahkoda itu.. ya..hanya dihentikan sementara..

Dibawah kaki langit, disinari cahaya bulan yang tak begitu terang, disaat kebanyakan orang sudah tertidur lelap, aku malah sebaliknya.. aku dibuat susah tidur oleh Sang Nahkoda itu.. aku dibuat panas dingin olehnya..

Aku tak percaya, aku begitu tersentak hingga tak mampu berkata apa-apa saat Sang Nahkoda itu secara tiba-tiba memberikanku setangkai bunga mawar merah. Mawar merah yang sudah dikemas sangat cantik dengan pita kecilnya. Tidak hanya itu, disaat yang bersamaan Sang Nahkoda juga menyampaikan keinginannya berlabuh sementara dan memintaku agar mau menjadi Assistant pribadi untuk menemaninya dalam melanjutkan pelayaran panjangnya..

Speechless.. dan Speechless..

Mungkin untuk wanita diluar sana, diperlakukan seperti itu sudah jadi hal biasa, tapi untukku hal itu sangatlah luar biasa. Karena dalam pelayaran sebelumnya dengan beberapa nahkoda, tak pernah aku diperlakukan seperti itu.. Sungguh.. malam itu menjadi malam yang sangat indah untukku. Subhanallah.. Sungguh rencana Allah itu lebih indah dibandingkan dengan dugaan manusia..

Saat ini didalam pelayaran itu, aku tidaklah lagi hanya sebagai penunjuk arah agar dia cepat berlabuh dan tak salah saat berbelok. Aku dan Sang Nahkoda itu kini sudah menjadi satu. Sudah mempunyai TUJUAN yang sama agar nanti dapat berlabuh bersama. Meskipun hasil akhir dari perjalanan ini tetaplah Allah yang menentukan, sebagai hambanya yang lemah aku hanya dapat memohon semua yang baik-baik dan cukuplah Allah saja sebagai sebaik-baiknya Penerang dalam perjalanan ini.

Aku sudah tak mampu berbicara banyak lagi dicerita ini, karena semua hal yang kurasakan dengannya tak akan pernah cukup jika hanya ku ungkapkan dengan kata-kata rasa keindahan dan kebahagiaannya.. 

Akupun tidak bisa menjanjikan apa-apa saat menemaninya dalam melakukan perjalanan ini, aku juga tak akan pernah punya keberanian untuk mengungkapkan isi hatiku sampai kapanpun itu..tapi yang pasti namanya akan selalu kuselipkan ditiap hembusan doa dalam sujud-sujud panjangku. Karena hanya pada-Nya lah kutitipkan semua rasa ini, hanya pada-Nya ku pasrahkan semua dan cukuplah Allah sebaik-baiknya Pengawas dan Pelindung dalam perjalananku dan Sang Nahkoda itu..

Ya Allah terimakasih atas semua cerita yang Kau tuliskan untuk hidupku.. Ceritaku hari ini, ceritaku esok hari dan ceritaku yang telah menjadi kenangan, SEMUANYA INDAH…



Untukmu Sang Nahkoda hatiku…

Thankyou..

For all those times you stood by me..

For all the truth that you made me see..

For all the joy you brought to my life...

For every dream you made come true..


You were my strength when I was weak..

You were my eyes when I couldn't see..

You saw the best there was in me..

Lifted me up when I couldn't reach..

You gave me faith 'coz you believed...

I'm everything I am. Because you loved me..

You've been my inspiration...


No comments:

Post a Comment