Tuesday, March 26, 2013

Entahlah lagi...




Mungkin sudah dari sananya ya wanita itu SIFATNYA lebih banyak omong dibandingkan dengan lelaki.. Kenapa begitu?? Karena aku baru aja sadar, disaat aku udah panjang lebar ngomong ini itu dan coba menjelaskan ini itu VIA SMS, #eh dibalasnya sama lelaki itu Cuma 1 kata.. Terkadang balasannya singkat, padat dan jelas, tapi tak jarang balasan kayak gitu terasa menyakitkan juga..hhhe

Hmm.. kalau udah merasa seperti disakiti gitu, harus segera cek diri sendiri nih.. Kenapa bisa ada rasa sakit itu?? Orang itu yang tidak punya perasaan dalam membalas pesan seseorang, apa orang itu yang memang tidak biasa berbasa-basi, atau jangan-jangan rasa sakit itu disebabkan oleh diri sendiri karena terlalu berharap. Berharap apa? Berharap lebih lah? Lebih apa? Lebih kata-katanya dong kalau balas pesan-pesanku..hhee

Dipostingan kali ini sebenarnya loom au bahas apa sih Tisyaaa???

Entahlah…masa judulnya entahlah lagi..tapi memang benar ngga tau mau dikasih judul apa..hhhee
 
Semua ini berawal dari banyaknya SMS para lelaki tadi pagi sebagai balasan dari SMS ku kemarin malam. para lelaki?? Berarti lebih dari satu yaa?? Iyaa, betull lebih dari satu.. Memang ada apa dengan para lelaki itu?? Jadi gini, ENTAH kenapa setelah menyelesaikan kewajiban Shalat Isya ku semalam, kok hati seperti merasa tidak nyaman, seperti gelisah, seperti ada banyak hal yang dipikirkan tapi ENTAH apa. Allah seperti sedang mempersulit sedikit kehidupanku. Kehidupan apa? Kehidupanku yang berhubungan dengan lelaki.. Bukan..bukan hanya masalah cinta, tapi ini juga masalah persahabatan antara aku dengan beberapa teman lelaki ku.. Kenapa bisa merasa begitu? Teman-temanku yang lelaki itu biasanya selalu cepat membalas semua pesan-pesanku, selalu cepat menolong setiap kali aku membutuhkan pertolongan, selalu ada disaat aku sedang merasa terjatuh, sekalipun mereka sedang sibuk. Tapi kali ini ngga begitu, semuanya di SMS susah sekali, ENTAH karena sinyal atau ada apa-apanya. Dan itu membuatku jadi kepikiran sendiri..

Tidak hanya itu, kenapa disaat hati ini mulai bisa merasakan cinta baru tapi malah terasa sangat mengecewakan..  Bukankah rasa itu juga Allah yang izinkan ada? Tapi kenapa hanya dibiarkan sebentar saja? Dan kenapa rasa yang indah itu malah membuat kita jauh sekarang. Padahal SILATURAHMI itu tetap lebih penting walau tidak dibungkus dalam bentuk PACARAN yaa kan..hmm*mungkin memang aku yang terlalu perasa* tapi memang jujur masih belum bisa terima ini semua, masih ngga mengerti kenapa jadinya begini..

Nah, hal-hal itu semuanya kurasakan kepada LELAKI. Jadi saat itu aku lebih fokus kepada LELAKI. Terutama pada lelaki yang memang kenal, pernah kenal dan sedang dekat denganku.. Tiba-tiba setelah merasakan hal-hal seperti diatas, diri ini seperti merasa bersalah sekali.. rasanya mungkin tanpa disadari sering juga menyakiti lelaki.. yaa..walaupun AKU INI TIDAK SECANTIK artis-artis ditelevisi, TIDAK SEPINTAR wanita-wanita diluar negeri tapi pernah juga lowh ngerasain yang namanya harus MENOLAK CINTA, HARUS MEMUTUSKAN CINTA, HARUS MENGINDARI CINTA jadi bukan hanya dibuat PATAH HATI terus-terusan tapi pernah juga membuat orang lain PATAH HATI..hhhee..tapi Insya Allah walaupun tidak secantik dan tidak sepintar orang diluar sana, tapi “AKU CANTIK-CANTIK dari HATIKU”..hhheee *Cuma nyanyi*



Hal-hal diatas membuat diri ini untuk segera ambil tindakan. Tindakan apa?? Ya karena merasa pernah merasa menyakiti, pilihan yang baik saat ini yaitu dengan MEMINTA MAAF VIA SMS walaupun tidak bertatapan langsung.. Akhirnya ku mulai dengan mengingat-ingat kesalahanku sama mereka, tentu sama setiap orang tingkat kesalahannya berbeda.. Setelah itu ku mulai merangkai kata demi kata benar-benar dari hati untuk meminta maaf sama mereka dan langsung ku kirimkan pada mereka masing-masing. Karena waktuku berkirim-kirim sms sekitar pukul 23.00 jadi tidak semua orang membalasnya malam itu juga, hanya beberapa dan tadi pagi baru puncaknya aku membaca semua JAWABAN dari mereka.. Subhanallah, jawaban dari mereka beraneka ragam, yang baik ya baik, yang masih egois ya egois..hhee



Dan ini beberapa percakapan + komentar dari mereka yang membuat hati ini tersentak…>>>>>

1. Rizal..

Aku: Zal, maaf ganggu malam-malam.. Udah tidur ya? Gue Cuma mau minta maaf karena dulu disaat masih SMK pernah bikin lw kecewa yaa.. selalu bela-belain ada buat gue, tapi guenya ngga peka banget. Memutuskan hubungan sepihak..hhee..Maaf banget yaa..gue ngga mau ngerasa bersalah lama-lama. Oke deh sukses jadi SPV nya, semoga langgeng juga sama wanita disampingmu yang kau jadikan FOTO PROFIL di FB mu..hhee :D

Komentar dia: Minta maaf? Dalam rangka apaan nyun? (panggilannya dia sama aku) Lowh ngga mau meninggal kan? Kok lw tau tentang wanita itu??

Aku: Ngga dalam rangka apa-apa kok, mau minta maaf aja namanya punya salah. MAAFIN yaa.. meninggal?? Ah, korban berita lowh.. emangnya org yang tiba2 minta maaf tandanya mau meninggal..hhee.. iyaa dong tau, kan gue pernah beberapa kali KEPOin lw..hhe

Rizal: Si nyunyun masih aja dari dulu jadi orang ngga enakan.. Tenang aja, masalah itu udah lama gue lupain kok, gue mah sadar, gak pernah pantas buat lw, Oh lw KEPO sm gue.. gue juga pernah si ke lw begitu, bahkan sampai sekarang masih suka..hhee.. Udah berhijab sekarang lw ya?? Makin maniss nyun..hhhee

Aku: Jiaaah, sama-sama KEPO dong kita..wkwkwk.. jgn ngomong gitu ah, iya Alhamdulillah udah berjilbab sekarang.. makasih yaaa..hhee

(dia ini termasuk lelaki baik, walaupun adik kelas tapi pikirannya dewasa banget, dulu pernah dekat beberapa bulan tapi harus putus karena mau UJIAN NEGARA SMK..hhe *anak SMK banget ya)

2. Bien..

Aku: Ka Bieeen, apa kabar?? Maaf De ganggu malam-malam. De mau minta maaf nih karena dulu bertahun-tahun sering ngerepotin kakak, dan maafin juga kita terpaksa jauh karena dulu De pacaran sm lelaki kasar itu.. Maafin De yaa kak.. Semoga kakak, istri + anak kakak sehat-sehat selalu yaaa..

Komentarnya: Alhamdulillah baik De, kamu sendiri gimana? Skripsinya gimana? Harusnya kaka yang minta maaf dan kaka juga yang harusnya berterimakasih banyak sama kamu. Karena sampai kaka ambil S2. De tetap setia mendampingi dan membantu SKRIPSI + TESIS kaka.. Cari jangan yang kasar lagi yaa, kaka cukup memaklumi kok kalau masalah dulu. Makasi yaa mau mendoakan, De ngga berubah baiknya..

Aku: kata siapa ngga berubah?? Aku lagi sakit ini ka, ngga lagi baik..hhee.. kalau untuk skripsi doakan yang terbaik aja ka. Saling membantu selagi bisa membantu..hhee..

3. Miftah

Aku: Miftaaah..sms gue ngga dibales2 mulu udah beberapa hari ini.. Sesibuk itukah nyusun skripsi..Hufft.. gue Cuma mau minta maaf tah kalau selama ini sering ngerepotin lw, lw sering jadi tempat sampahnya cerita-cerita gue, makasii juga udah mau ajarin gue banyak hal tentang Ilmu kehidupan yaa.. Sukses buat skripsi lw, salam untuk nyokap lw yaaa.. Nanti lw wisuda gue bikini cake special deh..hhhee..

Komentarnya: Dasar neng Tisyaaa , sensitife banget sih perasaan lw.. gue ngga bales sms lw itu bukan berarti marah. Tapi lagi gak ada pulsa, makanya kirimin gue pulsa dong.. Iyaa gue maafin, lagi muhasabah diri lw yaa?? Sabtu gue kerumah lw deh.. tenang aja gue belum pernah muntah kok dengerin curahan hati lw..hhhee

Aku: Makasiiii miftaah, kirain ga dibales lagi.. gue kan udah ngga kerja lagi, jadi ngga ada uang buat berkirim2 pulsa.. weew bener yaa, jangan gak jadi lagi.. jangan lupa pas ke rumah gue bawain tempe medoan yang deket rmh lw itu..

(Miftah itu sahabat terbaikku, kalau dia beda sedikit aja jadi kepikiran sendiri.. Alhamdulillah orangnya super baik, ngga pernah marah, ngga pernah bosen menasehati gue. Dulu diantara kita sempet pernah sama2 merasakan ada suka, pernah saling ngungkapin juga tapi sampai sekarang ngga dibungkus dalam bentuk PACARAN, karena dia terlalu sayang kalau hanya dijadikan pacar. Mending sahabat yang bisa sampai kapapun, iya ngga??hhe)

4. Dimas

Aku: Mas, Flashdisk lw masih sama gue nih.. Hayoo ketemuan dikampus, gue mau kembaliin yang bukan hak gue.. Makasih yaa udah bilang gue Sok Ustadzah ditwitter dan sekali lagi gue minta maaf atas hal-hal yang telah lalu.. Saat itu gue memang ngga bisa memaksakan perasaan gue.. Maaf udah ganggu..

Komentarnya:................

(dari dia ngga ada comment, maklum kekanak-kanakan,, #eh maaf yaa dimass..hhhe..tapi GPP yang penting tenang udah minta maaf)

5. D juga sih Inisialnya..

Aku:  Haii bang D, sms sebentar GPP ya, bkn mau ganggu kok. Gue Cuma izin karna ud pake sms2 dari lw + tentang lw buat beberapa cerita diblog yang lw buatin itu.. tapi tenang aj gue ga akan sebut nama lw. Maaf baru izin sekarang. (dan masih panjang lagi kata-katanya cuma ngga mau semuanya dipublish..hhhee)

Komentarnya bang D: G pa2 tis, w jg minta maaf ya kalau banyak salah

Aku:  Waah dibales, padahal ngga minta dibales lowh. Harusnya gue yang minta maaf, mungkin banyak salah-salah kata, sering ngerepotin, dan gara2 cerita orang dijadikan konsumsi publik mungkin ada kata-kata gue yang jadinya bikin sakit hati.. Biarlah sekiranya gue salah, Allah aja yang memaafkan dan biar Allah yg jadi sebaik-baiknya Pemberi balasan. Lah kok jadi kayak lebaran saling minta maaf gini..hhee.. gue baik-baik kok, karna gue juga sadar emang sifat gue terlalu perasa..hhhee.. Okedeh siip Semoga lancer kerja dan kuliah lw yaa.. Semoga tercapai semua cita-cinta dan cintanya jadi bisa bahagiain orangtua..

Bang D:  Amiien..

(yang terakhir ini JLEB banget yaa, sakit hati sih sebenarnya.. kita panjang lebar, dia balas sesingkat-singkatnya..hhhe..tapi GPP mungkin memang benar dia itu orangnya ga enakan juga, paling takut merepotkan orang. Lucu aja, gue udah ga enakan, ketemu orang yang ga enakan juga..hhee.. tapi doa yang gue berikan itu TULUS lowh, walaupun semoga tercapai CINTA nya sedikit kurang tulus..hhee *becanda*.. Okee deh kata yang memperkenalkan dia dulu, “BIAR aja Allah yang atur semuanya, nanti dipertemukan lagi, kalau JODOH Allah yang nuntun..” Makasiii…ngga pernah nyesel kok atas rasa inni, banyak berkahnya..hhhe)

Sebenarnya masih banyak orang-orang yang diSMS, banyak juga komentar dari mereka. Tapi kurasa sudah cukup segitu aja, itu udah dipilih yang paling berkesan kok. Dan benar aja, setelah MINTA MAAF dan baca KOMENTAR DARI MEREKA, hati ini jauh lebih tenang, kaki melangkah jadi penuh dengan keyakinan banget. MINTA MAAF itu ngga menurunkan harga diri kok, MEMAAFKAN itu menyambung yang tadinya jauh jadi dekat lagi, yang tadinya dendam jadi ceria lagi dan yang paling penting SILATURAHMI nya itu berjalan lagi.. “SILATURAHMI itu kan Memperpanjang UMUR”..

Dari setiap yang kita alami tentu banyak pelajaran yang bisa kita ambil didalamnya.. termasuk dalam masalah ini, banyak sekali Ilmu kehidupan yang kudapatkan tanpa dari buku yaitu “KETENANGAN HATI”.. 

kini aku bisa bicara “Jika kita mempersulit urusan orang lain, maka urusan kita akan dipersulit juga sama Allah” , “Jika kita menahan-nahan HAK orang lain, mungkin juga Allah akan menahan HAK-HAK yang harusnya menjadi milik kita” ,  dan Jika kita masih saja menyimpan segala macam bentuk PENYAKIT HATI dalam tubuh kita, jangan heran jika hidup takkan pernah merasa BAHAGIA”…

#Jika dipostingan kali ini baik menurut kalian, silahkan saja diikuti.. tapi jika tidak baik, jangan di ikuti yaa..

Sungguh hanya Allah yang Maha benar, jika didalam postingan ini banyak kesalahan dalam kata-kata MOHON DIMAAFKAN..

No comments:

Post a Comment